Siswa Prakerin dari SMK Plus Wali Songo Ambat Tlanakan Pamekasan Kembali dengan Pengalaman Berharga di Dunia Perpustakaan
- Diposting Oleh Admin Web Perpustakaan
- Kamis, 29 Februari 2024
- Dilihat 132 Kali
Pamekasan, Kamis 29 Februari 2024 Tiga siswa dari SMK Plus Wali Songo Ambat Tlanakan Pamekasan, yaitu Achmad Rusdin, Moh. Rudiyanto, dan Faisal, dijemput kembali setelah menjalani prakerin di dunia perpustakaan. Ketiganya berasal dari Kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan telah menjalani prakerin di Perpustakaan IAIN Madura mulai tanggal 04 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024.
Selama masa prakerin, ketiga siswa ini telah diberikan pengalaman yang berharga dalam berbagai aspek pengelolaan perpustakaan. Mereka diajarkan secara langsung mengenai administrasi perpustakaan, pengolahan koleksi, serta tata letak koleksi (shelving). Dengan bimbingan dari para Pustawakandan Staf di Perpustakaan IAIN Madura, diharapkan mereka dapat mengembangkan pemahaman serta keterampilan yang diperlukan untuk mengelola sebuah perpustakaan dengan efisien dan efektif.
Kepala Perpustakaan IAIN Madura, Bapak Mustajab, S.Ag., S.IPI., M.Pd. dalam sambutan penjemputan mereka bertiga, memberikan apresiasi yang tinggi kepada SMK Plus Wali Songo Ambat Tlanakan Pamekasan atas kerjasama yang baik dalam menyelenggarakan kegiatan prakerin ini. Beliau juga mengungkapkan harapannya bahwa pengalaman yang diperoleh oleh Achmad Rusdin, Moh. Rudiyanto, dan Faisal akan menjadi landasan yang kokoh bagi masa depan mereka di dunia perpustakaan.
Sebagai penghargaan atas dedikasi dan kerja keras mereka, ketiga siswa ini juga diberikan sertifikat yang menegaskan bahwa mereka telah sukses menyelesaikan masa prakerin mereka di Perpustakaan IAIN Madura. Sertifikat ini menjadi bukti atas praktik kerja yang telah mereka lakukan dalam mengambil bagian dalam meningkatkan kemampuan dan pengetahuan di bidang perpustakaan.
Diharapkan pengalaman yang diperoleh oleh Achmad Rusdin, Moh. Rudiyanto, dan Faisal tidak hanya memberikan manfaat bagi mereka secara pribadi, tetapi juga dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk mengambil langkah serupa dalam mengembangkan keterampilan dan pengetahuan mereka.(AH)