• Alamat : Jalan Raya Panglegur Km.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : perpustakaan@iainmadura.ac.id

2 PUSTAKAWAN IAIN MADURA DIAMBIL SUMPAH JABATAN







Pamekasan, 02 Desember 2020


Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan IAIN Madura telah menambah 2 Pustakawan yaitu Qori Wahyudi, S.I.Pust. dan Lulu Rif Atin, S.IIP. yang telah diambil sumpah jabatan sebagai Pustakawan pertama di IAIN Madura dengan Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 Desember 2020. Pengambilan Sumpah Jabatan dilakukan Langsung oleh Rektor IAIN Madura Dr. H. Mohammad Kosim, M.Ag. yang dihadiri Wakil Rektor 1, Kabiro AUAK, Kepala Perpustakaan dan para Kabag serta kasubag IAIN Madura yang dilaksanakan di Ruang Sidang Rektorat pada tanggal 01 Desember 2020 pukul 09.00 WIB.


Dengan bertambahnya pustakawan diharapkan dapat mengembangkan kualitas dan kuantitas SDM yang ada di UPT. Perpustakaan IAIN Madura, selain itu peningkatan layanan juga harus dikembangkan sesuai dengan arahan Rektor pada saat pengambilan sumpah jabatan yang menyatakan: 


Dengan bertambahnya SDM pustakawan dapat meningkatkan layanan di perpustakaan dengan bertambahnya personal pustakawan akan memperkuat jajaran pengelola layanan perpustakaan karena perpustakaan merupakan jantung perguruan tinggi, kalau perguruan tinggi tidak ada perpustakaannya sama saja halnya hutan tidak ada macan atau singanya. Karena itu sekarang kelihatan kalau perpustakaan gedungnya paling bagus, tentu yang pertama adalah layanan dan yang kedua adalah kebutuhan mahasiswa akan informasi. Sekarang layanan perpustakaan sudah bagus dengan layanan digital secara online sehingga mahasiswa tidak perlu ke kampus untuk mencari referensi cukup menggunakan aplikasi dan sesungguhnya juga hal itu memperingan tugas pengelola perpustakaan. Kemudian dengan memperkuat tenaga pustakawan ini juga sangat menguntungkan kepada akreditasi, karena begini pertama untuk akreditasi perpustakaan yang diharapkan untuk secepatnya diusulkan, kedua juga untuk akreditasi kita selalu ditanya berapa jumlah pustakawan yang ada di kampus kita karena setiap akreditasi prodi dan institusi selalu ditanya berapa pustakawannya yang ada bukan karena jumlah seluruh pegawainya yang ditanya. Nah tentu untuk pembagian tugas diberbagai unit dikampus itu bukan pemisahan tapi pembagian saja artinya satu kesatuan kita bekerja untuk kemajuan lembaga IAIN Madura artinya apa masing masing berkompetisi untuk memajukan kampus kita kita bersama. Lewat perpustakaan mari berkreasi, berprestasi, berkompetisi untuk meningkatkan great IAIN Madura kedepan”.


Dengan bertambahnya pustakawan yang ada di UPT. Perpustakaan harapan kedepannya dapat memajukan perpustakaan sebagai penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan yang paling utama adalah proses pembelajaran yang ada di IAIN Madura. Jumlah pustakawan yang ada sekarang sebanyak 3 orang yang meliputi 1 pustakawan Muda dan 2 Pustakawan Pertama yang baru saja diambil sumpah jabatan. Dengan dukungan dari pimpinan pertambahan pustakawan yang lulus CPNS tahun ini bertambah sebanyak 4 orang sehingga kedepan yang pasti IAIN Madura akan memiliki 7 Pustakawan. Kemajuan perpustakaan tidak lepas dari dukungan semua pihak dan para pemangku kebijakan yang terus menerus mendukung kegiatan perpustakaan untuk menjadi lebih baik lagi.


Selain dari pustakawan SDM perpustakaan non pustakawan kedepan dapat meningkatkan kualitasnya dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan dibidang kepustakawanan yang nantinya dapat meningkatkan kualitas layanan kepada pemustaka serta pengembangan UPT. Perpustakaan lebih maju lagi. (HAC)



 

Hasil polling sementara

Bagaimana Pendapat Anda tentang Web Perpustakaan IAIN Madura ?

Sangat Baik
78.9 %
Baik
11.9 %
Cukup
5.0 %
Kurang
4.1 %
Pilih polling sekarang

Mar042021

PENGUMUMAN PENGATURAN BUKA LAYANAN PERPUSTAKAAN SEMESTER GENAP TAHUN PELAJARAN 2020/2021

Surat Edaran Rektor Tentang Pengaturan Buka Layanan Perpustakaan Semester Genap Tahun Pelajaran 2020

selengkapnya

 

Jan152021

Penutupan Sementara Layanan di UPT Perpustakaan

Terkait Peraturan WFH Pegawai, Layanan di UPT Perpustakaan DITUTUP mulai tanggal 18-25 Januari 2021

selengkapnya

 

  Arsip Pengumuman

Mar122019

Kuliah Umum "PEMBACAAN ISLAM KONTEMPORER DI INDONESIA"

09.00 - 12.00 WIB

Auditorium STAIN Pamekasan

Data Pengunjung